Senin, 21 Oktober 2013

ACARA PEMBUKAAN FESTIVAL TELUK PALU 2013



            Acara pembukaan festival teluk palu dilakukan oleh bapak walikota Rusdi mastura, disambut dengan pagelaran musik tradisional kota palu  yang berlangsung di seputaran pantai talise.


            Dalam rangka hari ulang tahun kota palu, panitia festival teluk palu mengadakan expo secara rutin setiap pada tanggal 27 september, dan beusaha menampilkan pagelaran seni bagi masyarakat kota palu. 

Acara ini dibuka oleh walikota palu Rusdi mastura di seputaran pantai kelurahan talise. Festival ini juga banyak dihadiri staf pemerintah daerah kota Palu. Dan acara Festival teluk Palu ini setiap tahunnya diadakan agar menjaga kebudayaan khas Palu. Pentas acara ini, banyak ditampilkannya kesenian seperti  musik drum band, tarian khas palu, hias menghias kendaraan tradisional (dokar), pemilihan randa kabilasa dsb.
            Rusdy Mastura berharap Festival Teluk Palu bisa meningkatkan jumlah wisatawan di Ibu Kota Sulawesi Tengah ini. Kegiatan itu diharapkan juga bisa melestarikan tradisi lokal masyarakat yang berada di sekitar Teluk Palu. (Berita dan foto didokumentasikan oleh:  suandi)



.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes